Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Daun Sirsak
Daun sirsak sudah sejak dulu dipercaya dapat menyembuhkan penyakit, banyak orang yang memamfaatkan daun sirsak sebagai obat tradisional. Saat ini daun sirsak dipercaya sebagai anti kanker alami, ini dikarenakan senyawa yang terkandung dalam daun sirsak. Dalam daun sirsak mengandung senyawa acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. apa saja mamfaat daun sirsak bagi kesehatan? simak pembahasan di bawah ini.

Mengobati Diabetes
Salah satu mamfaat daun sirsak adalah mengobati diabetes. Kadar gula darah yang tinggi di dalam tubuh bisa dinetralisir dengan meminum air rebusan dari daun sirsak. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat ramuan ini adalah beberapa lembar daun sirsak yang masih muda yang kemudian direbus dengan air, air rebusan dari daun sirsak ini sangat baik untuk mengobati diabetes.

Sebagai Obat Kanker
Daun sirsak dipercaya memiliki kekuatan 100 kali kemoterapi untuk melawan kanker. Ini berdasarkan beberapa penelitian, daun sirsak mengandung zat proaktif yang mampu membunuh sel kanker. Zat proaktif didalam daun sirsak juga mampu melihat sel mana yang harus dibunuh dan sel mana yang harus tetap hidup. Cara mendapatkan manfaat tersebut adalah dengan meminum air rebusan daun sirsak rutin setiap pagi dan sore selama beberapa minggu.

Mengobati Asam Urat
Mamfaat daun sirsak untuk mengobati asam urat memang sudah dikenal sejak zaman dahulu. Bahan yang dibutuhkan untuk ramuan asam urat ini adalah daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 lembar yang kemudian direbus dengan air putih. Anda dapat meminum air rebusan dari daun sirsak ini 3 kali sehari.

Mengobati Wasir
Manfaat daun sirsak yang selanjutnya adalah sebagai obat penyembuh penyakit wasir. Seperti yang kita ketahui, wasir merupakan penyakit yang menyerang anus berupa pembengkakan. Pada kondisi yang sudah berbahaya, wasir akan menyebabkan anus sang penderita terasa sangat nyeri dan mengeluarkan darah. Namun, anda tidak usah khawatir karena daun sirsak dapat mengobatinya. Daun sirsak mengandung zat yang mampu menghentikan pendarahan pada anus dan juga mampu membuat otot sekitar anus menjadi lebih rileks sehingga pembengkakan sedikit demi sedikit akan berkurang, yang pada akhirnya penyakit tersebut dapat disembuhkan

Mengobati Asma dan Sesak Nafas
Daun sirsak ternyata dapat juga mengobati penyakit asma maupun sesak nafas. Bahan yang dibutuhkan adalah 7 daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut-semut rang-rang. Kemudian remas dan tampung airnya hingga mencapai kurang lebih setengah gelas. Minum tiap pagi sampai penyakit anda sembuh.

Mengobati Sakit Pinggang
Daun sirsak juga dipercaya dapat mengobati sakit pinggang. Caranya dengan merebus 20 Lembar daun sirsak dengan menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas. Minum air rebusan daun sirsak ini 1 kali sehari.

0 Response to "Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan"

Post a Comment