Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Daun Kemangi
Kemangi merupakan tanaman yang daunnya sering digunakan sebagai lalap saat makan. Sebagai lalapan, daun kemangi biasanya dimakan bersama-sama daun kubis, irisan timun, dan sambal untuk menemani menu masakan. Daun kemangi juga memiliki bau yang khas, kuat namun lembut dengan sentuhan bau limau. Namun, taukah anda jika dibalik aromanya yang khas tersebut ternyata daun kemangi menyimpan segudang mamfaat untuk kesehatan. Berikut apa saja mamfaat daun kemangi untuk kesehatan :

Menghilangkan Bau Badan
Mempunyai bau badan yang tidak sedap membuat kita merasa minder dan tidak percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Namun, taukah anda jika daun kemangi ternyata sangat efektif untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Caranya cukup mudah, yang perlu anda lakukan hanyalah dengan mengkonsumsi daun kemangi sepuluh lembar per hari secara rutin selama beberapa minggu yang akan membuat bau badan anda tidak bau lagi.

Memperlancar Peredaran Darah
Manfaat daun kemangi yang kedua adalah untuk memperlancar peredaran darah. Ini karena kandungan sineol, magnesium, mineral yang ada di dalam daun kemangi dapat menstabilkan denyut jantung dan memperlebar pembuluh nadi, sehingga membuat peredaran darah anda menjadi lancar

Menyehatkan Mata
Ternyata mengonsumsi daun kemangi sangat baik untuk kesehatan. Ini karena kandungan vitamin A yang terkandung dalam daun kemangi memiliki kemampuan untuk menobati infeksi mata, meredakan mata yang stres, dan mencegah gangguan pada mata lainnya.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Jika anda ingin tubuh anda tetap sehat dan vit maka daun kemangi bisa menjadi solusinya. Di dalam daun kemangi terkandungan betakaroten dan vitamin C yang dapat merangsang anti body yang nantinya berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Menyuburkan Pria
Daun kemangi dapat juga bermamfaat untuk kesuburan pria. Ini karena zat Arginine yang terkandung dalam daun kemangi dapat menambah kesuburan pria dan mencegah kemandulan. Zat Arginine ini bisa memperpanjang masa hidup sperma.

Demam
Demam merupakan penyakit yang tidak bisa di anggap spele karena dengan menderita penyakit demam maka aktivitas kita akan terganggu. Kandungan yang terdapat di dalam daun kemangi bisa berguna untuk menurunkan demam, karena mengandung antioksidan dan vitamin C.

Melawan Menopouse Dini
Daun kemangi merupakan daun yang mengandung zat triptofan yang mampu menghambat datangnya menopouse. Karena itulah, jika anda ingin agar lebih lambat mengalami menopouse konsumsilah dan kemangi setiap hari. Selain itu, zat triptofan dalam daun kemangi juga mampu menghambat terbentuknya keriput pada kulit dan juga mengangkat sel kulit mati.

Mengobati Keputihan
Di dalam daun kemangi terdapat kandungan antibiotik alami yang mampu membunuh kuman penyebab keputihan. Cara cukup mudah, cukup dengan mengkonsumsi daun kemangi beberapa lembar setiap harinya. Selain dapat menghindari keputihan, daun kemangi juga mampu menjaga aroma alat reproduksi agar tetap sedap.

0 Response to "Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan"

Post a Comment