Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Daun Kelor
Kelor (Moringa oleifera) adalah tumbuhan dari suku Moringaceace. Tumbuhan kelor ini dikenal sebagai tumbuhan yang kaya manfaat bagi kesehatan. Sudah sejak jaman dulu tumbuhan ini dimanfaatkan untuk obat tradisional, jadi khasiat dari tumbuhan ini tidak diragukan lagi untuk kesehatan. Nah, dalam postingan kali ini admin akan mengupas apa saja manfaat daun kelor bagi kesehatan. Apa saja manfaatnya? simak ulasan berikut ini.

Menyehatkan Mata
Di dalam daun kelor banyak mengandung vitamin A yang dapat menyehatkan mata. Dengan mengkonsumsi daun kelor dapat membuat mata anda selalu dalam keadaan sehat. Selain dapat dapat menyehatkan mata, daun kelor juga dapat menyembuhkan penyakit mata. Caranya bisa dimakan langsung ataupun air rebusan daun kelor di basuhkan pada mata yang sakit setiap secara teratur sampai sembuh.

Menjaga Kesehatan Otak
Dengan mengkonsumsi daun kelor juga dapat menjaga kesehatan otak. Ini karena daun kelor kaya akan kandungan potasium. Menurut penelitian, potasium merupakan zat yang mampu memelihara kesehatan otak dan saraf sehingga keadaan keduanya dapat dikontrol kesehatannya. Karena itulah, bagi anda yang ingin menjaga kesehatan saraf dan otak rajin-rajinlah mengkonsumsi daun kelor secara teratur.

Mencegah Kanker
Selain kaya akan kandungan potasium, daun kelor juga mengandung Antioksidan yang sangat tinggi. Karena senyawa kimia inilah yang membuat daun kelor dapat mengobati kanker. Daun kelor dapat memperlambat bahkan menghentikan dan menghilangkan kanker yang ada dalam tubuh.

Kesehatan Kulit
Daun kelor juga mengandung vitamin C dan Antioksidan yang sangat tinggi. Kedua kandungan zat yang terdapat dalam daun kelor ini sangat baik untuk kesehatan kulit. Cara bisa dengan mengkonsumsi daun kelor secara langsung maupun dibuat untuk masker wajah.

Mencegah Osteoporosis
Daun kelor adalah tanaman yang kaya akan kandungan kalsium. Kalsium inilah yang kemudian akan membuat tulang menjadi kuat dan mencegah terjadinya keropos tulang. Bahkan penelitian menyebutkan bahwa kalsium yang terkandung dalam daun kelor jumlahnya lebih banyak dibanding kalsium yang ada pada susu.

0 Response to "Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan"

Post a Comment