Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Daun Binahong
Binahong (Bassela rubra linn) adalah tanaman obat yang sering dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit ringan mapun berat. Tanaman binahong ini banyak tumbuh di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Tanaman ini sudah lama ada di Indonesia, namun baru belakangan ini di mafaatkan untuk tanaman obat. Tanaman yang masih famili Basellaceae ini ternyata kaya akan manfaat untuk kesehatan. Salah satu yang bermanfaat dari tanaman ini adalah daunnya, berikut beberapa manfaat daun binahong untuk kesehatan.

Mengobati Asam Urat
Salah satu manfaat daun binahong adalah untuk mengobati asam urat. Daun binahong dapat bermanfaat untuk menghancurkan kristal asam urat yang ada dalam tubuh penderita asam urat. Manfaat tanaman binahong tersebut tentunya akan membuat asam urat Anda hilang dan tentunya akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.

Menurunkan Kadar Kolesterol
Selain dapat mengobati asam urat, daun binahong juga dapat mengobati kolesterol yaitu untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Caranya adalah dengan merebus daun binahong secara rutin. Manfaat binahong tersebut akan dirasakan dengan cepat jika dikonsumsi secara teratur.

Mengobati Sesak Nafas
Daun binahong juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit sesak nafas. Caranya, ambil 7 lembar daun binahong lalu cuci sampai bersih, daun binahong yang sudah di cuci lalu direbus dengan menggunakan 2 gelas air. Rebus sampai air rebusan tersisa 1 gelas. Air rebusan daun binahong ini dikonsumsi 1 kali sehari. Konsumsi secara teratur.

Wasir (Ambeien)
Kandungan berbagai macam senyawa yang terkandung dalam daun binahong ternyata juga dapat menyembuhkan penyakit wasir (ambeien). Caranya sama seperti diatas yaitu dengan meminum air rebusan dari daun binahong secara teratur.

Mecegah Kanker
Didalam daun binahong terkandung Antioksidan yang sangat tinggi. Karena senyawa kimia inilah yang membuat daun binahong dapat mencegah kanker. Daun binahong juga dapat memperlambat bahkan menghentikan dan menghilangkan kanker.

0 Response to "Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan"

Post a Comment