Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan

Daun Seledri
Seledri adalah sayuran yang biasa di gunakan sebagai bumbu masakan. Selain sering digunakan untuk bumbu masakan, seledri juga banyak di manfaatkan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit (tanaman obat). Salah satu bagian dari seledri yang dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit adalah, daunnya. Apa saja manfaat daun seledri untuk kesehatan? berikut telah admin ulas buat anda.

Kesehatan Mata
Salah satu manfaat dari daun seledri adalah untuk kesehatan mata. Jika anda memiliki mata yang bisa dikatakan kurang sehat, maka alangkah baiknya anda segera menyembuhkan mata anda tersebut dengan pengobatan alami menggunakan daun seledri. Seledri merupakan sumber vitamin A, sehingga dengan mengkonsumsi daun seledri sangat baik untuk kesehatan mata.

Menurunkan Kolesterol
Selain untuk kesehatan mata, daun seledri juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menurunkan kolesterol. Ini karena tingginya kandungan vitamin A yang terkandung dalam seledri. Maka sangat di anjurkan untuk anda yang mempunyai kolesterol untuk mengkonsumsi seledri.

Mengobati batuk
Dengan mengkonsumsi daun seledri ternyata juga dapat mengobati penyakit batuk. Caranya cukup mudah, ambil seledri secukupnya lalu potong, setelah itu rebus seledri dengan 3 gelas air. Rebus sampai air rebusan tinggal 1 gelas, lalu saring. Diamkan ai rebusan seledri sampai dingin kemudian beri madu alami dan minumlah air 2 kali dalam sehari. Konsumsilah secara teratur sampai penyakit batuk anda sembuh.

Mengobati Anemia (kurang darah)
Manfaat daun seledri yang lainnya adalah untuk mengobati anemia (kurang darah). Nah bagi anda yang menderita anemia, mungkin anda perlu mengonsumsi daun seledri sebagai obat alternatif. Caranya dengan membuat daun seledri sebagai jus. Cara membutnya :
- Sediakan bahan seperti nanas, madu, susu, serta daun seledri (cuci semua bahan)
- Setelah bersih, potong nanas menjadi ukuran yang lebih kecil,
- Setelah itu, masukkan segala bahan ke blender, blender hingga menjadi jus.
Konsumsi jus seledri ini secara teratur, sampai tubuh anda kembali sehat.

0 Response to "Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan"

Post a Comment