Pohon Sahabi, Saksi Perjalanan Hidup Nabi Muhammad SAW yang Masih Kokoh Sampai Sekarang

Pohon Sahabi
Taukah anda, ternyata masih ada sejumlah benda dan jejak peninggalan nabi yang masih ada hingga kini. Salah satu diantaranya adalah sebuah pohon yang tumbuh di Yordania. Pohon Nabi ini sekaligus menjadi bukti kenabian Nabi Muhammad SAW. Dan sepertinya Pohon Nabi ini memang sengaja dibiarkan hidup sampai sekarang oleh Allah swt agar menjadi tanda pengingat kenabian dan agar umat manusia khususnya umat islam selalu mengenang Nabi Muhammad SAW.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, dulu ketika Rasulullah melakukan perjalanan menuju Syam bersama Maisarah (pembantu Sayyidatuna Khadijah Ra) untuk berdagang. Rasulullah pernah berteduh di bawah pohon ini sebelum sampai ke sana. Pada saat Rasulullah berteduh di bawahnya, dahan dan ranting-ranting pohon ini bergerak menaungi beliau dari panasnya terik matahari.

Seorang rahib (pendeta) yang melihat kejadian ini, lantas mendatangi Maisarah dan menunjukkan kepadanya pohon tempat berteduh Rasulullah itu seraya berkata: “Hanya seorang Nabi saja yang berteduh di bawah pohon itu.”

Pohon ini di juluki “the only living Sahabi” atau “satu-satunya ‘sahabat’ Nabi yang masih hidup”. Inilah pohon yang memahami cinta buat Nabinya Muhammad SAW, sebatang pohon yang diberkahi.
yang sampai sekarang pohon ini masih hidup di Yordania.

0 Response to "Pohon Sahabi, Saksi Perjalanan Hidup Nabi Muhammad SAW yang Masih Kokoh Sampai Sekarang"

Post a Comment