Perempuan Ini Mengalami Kebutaan, Setelah Dijilat Kucing

Gambar Kucing
Janese Walters perempuan asal Ohio, Amerika Serikat ini mengalami kebutaan setelah mata kirinya dijilat kucing peliharaannya. Perempuan malang itu baru menyadari ada yang aneh pada matanya setelah terbangun keesokan harinya dalam kondisi mata membengkak dan memerah.

Dokter yang mendiagnosisnya menduga Janese terinfeksi bakteri CSD (Cat Scratch Disease) dari kucing peliharaannya.

"CSD terjadi ketika air liur atau bulu kucing yang mengandung bakteri seperti Bartonella henselae, menular ke manusia. Hal ini tidak akan terjadi pada sesama kucing," kata dokter Kris Brickman dari Universitas Toledo.

Sementara menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), CSD dapat mempengaruhi kesehatan otak, mata, jantung dan berbagai organ lain yang terinfeksi.

Biasanya CSD menyerang seseorang dengan sistem imun yang lemah seperti anak-anak dan para lansia. Oleh karena itu, Brickman mengingatkan jangan biarkan kucing menjilat luka terbuka anda dan pentingnya mencuci tangan setelah bersentuhan dengan hewan peliharaan.

"Jangan biarkan kucing menjilati luka Anda yang terbuka. Selalu cuci tangan dengan sabun setelah bermain dengan hewan," imbuh Brickman.

0 Response to "Perempuan Ini Mengalami Kebutaan, Setelah Dijilat Kucing"

Post a Comment