Akhir Cerita Gembok Cinta Diparis, Ratusan Ribu Gembok Dibongkar

Pagar Jembatan Ponts des Arts dibongkar
Paris - Pagar Jembatan Ponts des Arts,yang selama ini menjadi salah satu lokasi ikonik kota Paris, Prancis, dibongkar pada Senin (1/6/2015). Pemerintah Paris memutuskan untuk membongkar pagar yang berisi ratusan ribuan gembok itu karena khawatir akan merusak struktur bangunan jembatan dari abad 19 tersebut.

Selama ini jembatan tersebut sudah menjadi tempat yang wajib dikunjungi para turis atau warga lokal yang sedang dimabuk cinta. Mereka yakin cintanya dengan kekasih akan bertahan selamanya jika memasang gembok baja di jembatan tersebut.

Bruno Julliard, deputi Wali Kota Paris mengatakan "Ini adalah akhir dari gembok-gembok tersebut. Mereka merusak keindahan jembatan, membahayakan struktur jembatan, dan bisa menyebabkan kecelakaan,"kata Julliard

Pemerintah Kota Paris akan mencopot semua pagar terali di jembatan itu dan untuk sementara menggantikannya dengan panel-panel berhiaskan karya seni jalanan. Pada akhir tahun Paris akan memasang kaca-kaca akrilik sebagai pembatas jembatan tersebut.

Julliard juga memperingatkan para turis untuk tidak memasang gembok di situs-situs wisata lain di Paris. Peringatan itu disampaikan setelah pemerintah menemukan banyak gembok terpasang di Menara Eiffel.

"Kami tetap ingin Paris menjadi kota cinta dan romansa. Tetapi kami yakin kota ini akan tetap menjadi kota cinta tanpa gembok-gembok," ujar Julliard.

Adapun ratusan ribu gembok dari terali-terali yang dicopot akan didaur ulang dan disumbangkan pada proyek kemanusiaan, "Sehingga simbol cinta yang diikat para pasangan di jembatan itu tidak akan hilang," tambah Julliard.

0 Response to "Akhir Cerita Gembok Cinta Diparis, Ratusan Ribu Gembok Dibongkar"

Post a Comment