Messi Patahkan Rekor Gol Legenda Brasil 'Ronaldo'

Lionel Messi kembali meraih catatan istimewa berkat gol yang ia cetak. Koleksi gol dari sang pemain sudah berhasil melewati gol Ronaldo pemain legendaris Brasil. Pemain Brasil tercatat pensiun di tahun 2011 di usia 34 tahun dengan mencetak 420 gol dalam 624 pertandingan. Sementar itu, bintang Barcelona sudah mengumpulkan 421 gol dalam 546 laga.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Globo Esporte, Cristiano Ronaldo sudah mencapai jumlah yang sama di bulan April silam, namun ia membutuhkan 678 pertandingan, 54 lebih banyak dari Ronaldo asal Brasil dan 132 lebih banyak dari Messi.

Data yang dikumpulkan oleh Globo tersebut juga menghitung gol yang dicetak oleh Ronaldo di Olimpiade (6), ajang yang pernah jadi saksi dua gol Messi.

Selain itu, perlu diingat bahwa Messi baru menjalani 10 tahun karir profesional. Sementara itu Sang Fenomena tercatat bermain selama 18 tahun. Ditambah lagi, di tahun terbaiknya, Ronaldo hanya mampu mencetak 59 gol. Sementara Messi, mampu mencetak 55 gol di tahun 2014 dan mengumpulkan tak kurang dari 91 gol di tahun terbaiknya. (Bola.net)

0 Response to "Messi Patahkan Rekor Gol Legenda Brasil 'Ronaldo'"

Post a Comment