Ternyata Operasi Penurunan Berat Badan Dapat Meningkatkan Gairah Seks

Illustrasi operasi penurunan berat badan
Ternyata Operasi menurunkan berat badan tak hanya membuat Anda terlihat bugar dan sehat. Tapi juga dapat mengembalikan gairah dalam kehidupan Anda di kamar tidur. Ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim ahli dari East Carolina University di Amerika Serikat yang dirilis di jurnal Springer's Obesity Surgery.

Penelitian itu mengungkap operasi bariatric dapat membuat keintiman di antara pasangan menjadi lebih besar. Hal ini seperti membuat pasangan melewati periode 'perjalanan bersama'.

"Dalam studi tersebut, para pasangan merasa sukses pasca-operasi mereka dalam melakukan usaha bersama, bagian dari kedua pasangan," kata Mary Lisa Pories dari tim peneliti.

Tim peneliti mewawancarai 10 pasangan tentang efek dari operasi penurunan berat badan yang dijalani oleh salah satu pasangan. Pasangan menyoroti penyesuaian yang diperlukan untuk beradaptasi dengan penurunan berat badan yang signifikan oleh pasangan mereka.

Pasangan juga memiliki lebih banyak energi yang diperlukan untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan makan baru. Pada tingkat emosional, pasangan melaporkan suasana hati yang lebih positif dan rasa percaya diri yang meningkat.

"Mereka juga melaporkan lebih banyak berbagi keintiman dan kasih sayang, dan menjadi lebih mampu menyelesaikan konflik. Hubungan seksual mereka juga meningkat. Dan, dalam banyak kasus, menjadi lebih menyenangkan," tambah Pories.

Pemahaman yang lebih baik dari dampak operasi bariatric adalah bagaimana dinamika hubungan pasangan bisa lebih efektif membantu dokter, perawat dan pekerja sosial untuk mendukung pasien dan pasangannya.

Operasi bariatric adalah cara yang paling efektif untuk melawan obesitas morbid. Ini mengakibatkan berat badan turun secara signifikan sekaligus  mengurangi kondisi kesehatan lain yang berhubungan dengan berat badan.[Timesofindia.com]

0 Response to "Ternyata Operasi Penurunan Berat Badan Dapat Meningkatkan Gairah Seks"

Post a Comment