100 Nama Pembeli Ijazah Palsu University Of Sumatera Berhasil Dilacak Polisi

Illustrasi
Medan – Kasus pembelian ijazah palsu yang heboh belakangan ini terus saja bergulir. Polresta Medan terus mengusutan kasus ijazah palsu University Of Sumatera. Rektor universitas abal-abal itu pun, kini masih menjalani pemeriksaan intensif.

Informasi yang dikutip dari Medansatu, Senin (1/6/2015) menyebutkan, Marsaid yang telah ditetapkan sebagai tersangka masih berbelit-belit saat diperiksa penyidik. Dia juga menolak menyebutkan siapa saja pejabat dan pihak-pihak yang telah membeli ijazah palsu darinya.

Disebutkan, saat ini penyidik telah berhasil mengunduh sejumlah file tentang aktivitas University Of Sumatera dari komputer yang disita dari rumah Marsaid. Di antaranya soal data pembeli ijazah palsu. Ada ribuan nama pembeli yang berhasil diketahui penyidik.

Namun sayang, dalam file tesebut hanya tercantum nama. Sedangkan alamat lengkap pembeli ijazah palsu tersebut, tidak disebutkan. Dari ribuan daftar nama pembeli ijazah tersebut, penyidik telah mendapatkan 100 nama tokoh dan pejabat di Kota Medan dan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Utara (Sumut).

Tokoh dan pejabat tersebut hingga saat ini diketahui masih tinggal di alamatnya. “Namun saat ditanyakan kepada tersangka, ia tetap kukuh mengaku tak mengenal siapa saja yang membeli ijazahnya. Selain pembelian dilakukan secara cash, banyak di antaranya membeli ijazah melalui perantara,” ujar seorang petugas.

Sebelumnya, Kapolresta Medan Nico Afinta Karokaro mengatakan, pihaknya akan menelusuri siapa saja yang telah membeli ijazah palsu dari tersangka. Penelusuran dilakukan dengan melakukan data yang didapat dari komputer milik tersangka.

0 Response to "100 Nama Pembeli Ijazah Palsu University Of Sumatera Berhasil Dilacak Polisi"

Post a Comment