Sekarang Animasi GIF Sudah Ada di Facebook

Illustrasi
Setelah sekian lama menolak untuk menggunakan dokumen gambar dengan format GIF akhirnya Facebook berubah pikiran juga. Kini situs jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini telah mendukung dokumen gambar dengan format GIF.

Seperti dikatakan oleh salah satu juru bicara Facebook yang dirangkum dari Techcrunch, Senin (1/6/2015) "Kami meluncurkan dukungan untuk animasi GIF di Linimasa. Menggunakan ini, Anda dapat berbagi konten menyenangkan dan ekspresif dengan teman di Facebook,".

Meski sudah meluncurkan fitur gambar GIF ini, akan tetapi masih belum semua orang bisa menikmatinya. Pasalnya, update tersebut direncanakan untuk hadir secara bertahap di seluruh dunia.

Fitur pemutar gambar GIF ini juga dikatakan akan hadir di berbagai platform sekaligus, seperti melalui situs web di perangkat PC dan juga mobile.

Sebelumnya, Facebook menyatakan menolak dukungannya terhadap penggunaan animasi GIF di linimasanya. Salah satu alasannya, jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini merasa linimasa Facebook akan terasa sangat ramai dengan ada .GIF. Meskipun begitu, dukungan terhadap .GIF dikatakan sudah dikembangkan sejak lama oleh Facebook.

Adapun Para pesaing Facebook sendiri sudah lama mendukung animasi GIF. Sebagai contoh, Twitter sudah mendukung file tersebut sejak pertengahan tahun 2014 lalu.

0 Response to "Sekarang Animasi GIF Sudah Ada di Facebook"

Post a Comment