Protein Berlebihan Dapat Rusak Ginjal

Ada banyak cara menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga tak perlu mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Seperti dikutip dari Fox News, Kamis (26/2/2015), juru bicara American Heart Association Dr Vincent Bufalino mengatakan, darah tinggi terjadi karena ada refleksi karena ada ketegangan dalam darah, sehingga membuat jantung berkerja lebih keras.

Bila tak segera diatasi bisa memicu serangan jantung, gagal ginjal, kolesterol tinggi, obesitas dan diabetes. Dr Vincent mengatakan, banyak cara murah mengatasi darah tinggi, yakni banyak makan sayuran. Penelitian membuktikan, kalium yang banyak terdapat di dalam sayuran membuat normal tekanan darah.

Selanjutnya, tekanan darah akan turun dengan menurunnya berat badan. Karenanya bagi penderita tekanan darah tinggi diharuskan mengikuti program penurunan berat badan.

Ini yang paling penting. Tekanan darah akan normal saat tubuh kita mendapat istirahat yang cukup. Dan istirahat yang baik adalah tidur. Selanjutnya, hindari stres dan kecemasan berlebih. Kenali penyebab Anda stres seperti pekerjaan, keluarga atau urusan finansial, lalu cari solusi menghilangkannya.

Setelah itu kurangi konsumsi kafein. Minuman yang mengandung kafein seperti kopi bisa menyebabkan tekanan darah naik. Kemudian, banyak-banyaklah mengkonsumsi coklat, karena banyak mengandung flavanol yang memicu turunnya tekanan darah.

0 Response to "Protein Berlebihan Dapat Rusak Ginjal"

Post a Comment