Film Game of Thrones dibajak 3,5 juta kali dalam 24 jam

Episode ke-6 film seri Game of Thrones (GOT) Season 5 yang baru dirilis minggu lalu telah mencatatkan rekor dunia baru. Sayangnya, itu bukanlah rekor yang bisa dibanggakan, sebab rekor itu adalah rekor pembajakan.

Ya, video episode ke-6 GOT Season 5 itu dilaporkan oleh Variety sudah diunduh secara ilegal hingga 3,5 juta kali dalam 24 jam sejak pertama muncul di dunia maya. Rekor itu memecahkan rekor download ilegal sebelumnya yakni 3,22 juta unduhan dalam 24 jam, Ubergizmo (19/05).

Parahnya, data unduhan itu hanya diambil dari situs-situs yang menawarkan unduhan tipe P2P file-sharing. Padahal, banyak situs streaming GOT yang videonya bisa diunduh secara langsung. Alhasil, sejatinya jumlah unduhan itu diprediksi melampaui yang tercatat saat ini.

Hal ini cukup ironis, sebab sebelumnya HBO (stasiun TV berbayar yang menayangkan GOT) baru saja meluncurkan fitur HBO Now untuk menyaksikan film-film di stasiun TV itu dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, bukannya semakin menurun, jumlah unduhan ilegal film-film HBO semakin meningkat.

0 Response to "Film Game of Thrones dibajak 3,5 juta kali dalam 24 jam"

Post a Comment