Pimpinan KPK Bambang Widjojanto, Ditangkap Bareskrim

Jumat (23/1/2015), Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, ditangkap petugas Bareskrim Mabes Polri saat mengantar anaknya ke sekolah. “Iya, tadi dibawa oleh Bareskrim Mabes Polri. Mungkin sekarang posisinya di Bareskrim,” kata Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi seperti dikutip detik.com.

Namun, hingga saat ini belum diketahui apa penyebab Bareskrim menangkap Bambang Widjojanto. “Belum ada keterangan ditangkap karena kasus apa,” jelas Johan. Menurut seorang sumber yang mengetahui proses penangkapan, petugas Mabes Polri juga tidak menyampaikan secara jelas atas kasus apa Bambang Widjojanto ditangkap. “Mereka tidak menyampaikan,” ujar sumber itu.

Bambang selama ini dikenal sebagai pimpinan yang paling vokal dalam penanganan kasus. Tak terkecuali kasus besar terakhir yakni kasus rekening gendut calon tunggal Kapolri yang diusung Presiden Jokowi, Komjen Budi Gunawan.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie, yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui langkah Bareskrim Polri. Dia masih berupaya melakukan konfirmasi dan pengecekan.

Banyak pihak yang menduga, penangkapan Bambang Widjojanto, adala aksi balas dendam Mabes Polri atas penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka. Dan, kisah Cicak dan Buaya Jilid II pun makin panas.

0 Response to "Pimpinan KPK Bambang Widjojanto, Ditangkap Bareskrim"

Post a Comment