Mamfaat Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Mencuci wajah sebelum tidur memang mempunyai banyak sekali mamfaatnya bagi kulit wajah maupun kesehatan. Dengan mencuci muka sebelum tidur selain dapat membuat wajah lebih bersih juga dapat membuat wajah menjadi lebih rilek. Mencuci wajah dapat dilakukan dengan air dingin maupun dengan air hangat. Berikut telah kami ulah mamfaat mencuci wajah sebelum tidur.

1. Kulit lebih bebas bernafas

Dengan mencuci wajah sebelum tidur dapat membuat wajah anda lebih bersih dan segar, hal inilah yang membuat pori-pori kulit dapat bernafas lebih bebas.

2. Membuat kulit tampak lebih cerah
Dengan mencuci wajah sebelum tidur dapat membuat wajah anda lebih alami keesokan harinya. Sedangkan jika anda tidur dalam keadaan tidak mencuci wajah, maka wajah tampak kusam saat bangun. Hal ini di karenakan oleh kotoran yang menyumbat pori-pori yang membuat kulit sulit bernafas, sehingga dapat menimbulkan  masalah kulit seperti iritasi yang dapat memicu jerawat maupun penuaan dini.

3. Memaksimalkan regenerasi kulit

Jika kulit dalam keadaan bersih, maka proses regenerasi akan berjalan secara maksimal. Regenerasi adalah proses pergantian sel kulit yang telah mati dengan sel kulit wajah baru yang lebih sehat.

4. Mencegah jerawat

Jerawat tumbuh akibat pori-pori kulit yang tersumbat oleh debu dan kotoran. Dengan membersihkan wajah dengan rajin maka kemungkin timbulnya jerawat dapat di cegah

0 Response to "Mamfaat Membersihkan Wajah Sebelum Tidur"

Post a Comment