Cara Membersihkan Touchscreen dari Noda

Apakah anda termasuk pengguna ponsel dengan layar sentuh ? jika iya, mungkin bekas sidik jari bukanlah hal yang baru bagi anda. Bekas sidik jari/noda sangatlah menjengkelkan bagi pemilik ponsel dengan layar sentuh. Akibat bekas sidik jari, layar sentuh perangkat pun jadi tidak nyaman dilihat. Lantas, bagaimana cara membersihkan layar dari bekas sidik jari dengan benar? Simak ulasan berikut.

1.Menggunakan kain microfiber
Kebanyakan orang menggunakan kapas, tisu atau kain lembut untuk membersihkan layar sentuh perangkatnya. Namun, ada baiknya menggunakan kain microfiber yang biasanya digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Kain ini sangat cocok untuk membersihkan layar sentuh, karena ukuran seratnya yang kecil dan halus. Selain itu, microfiber juga murah dan awet digunakan.

2. Bersihkan dengan melingkaran kecil
Jangan membersihkan layar dengan cara menggosokkan kain secara vertikal atau horizontal. Bersihkan dengan cara melingkar karena lebih efektif untuk menghapus bekas sidik jari tanpa meninggalkan bekas.

3. Gunakan cairan pembersih
Jika layarnya sudah terlalu kotor gunakan cairan pembersih. Cairan pembersih layar banyak di jual dipasaran saat ini. Cairan tersebut bisa digunakan untuk membersihkan layar yang terlalu kering. Cara penggunaannya, teteskan cairan ke kain yang digunakan untuk membersihkan. Jangan langsung meneteskan cairan ke layar karena hanya akan meninggalkan bekas air yang susah dibersihkan.

4. Biarkan kering
Jika layar dibersihkan dengan cairan pembersih, jangan lap cairan tersebut sampai kering. Asal tidak terlalu tebal, biarkan saja sisa cairan yang ada mengering sendiri.

0 Response to "Cara Membersihkan Touchscreen dari Noda"

Post a Comment