Cara Membedakan BlackBerry Asli dan Palsu

BlackBerry memang sangat booming di indonesia. Mulai dari ABG sampai orang tua banyak sekali yang menggunakan BlackBerry sebagai alat komunikasi. Harga yang sudah mulai terjangkau, membuat orang semakin ingin mencoba fitur teknologi yang ada pada BlackBerry. Namun hal ini di mamfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan memalsukan produk ini sehingga nampak seperti produk asli yang di pasaran. Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara memedakan Blackberry asli dengan yang palsu.

1. Cek IMEI dan PIN blackberry

Untuk mengecek IMEI dan pin Blackberry yang ada pada ponsel Blackberry anda, sangat mudah. Caranya masuk ke menu Home screen dan pilih syayis (Tekan tombol shift +ALT+H) secara bersamaan, dan pastikan pin+imei blackberry anda sama dengan yang ada di dosbox dan batterai Blackberry anda

2. Cek Data Lifetime
Trik yang kedua untuk megetahui original atau tidaknya Blackberry anda yaitu dengan mengecek data lifetime yang ada pada Blackberry anda. Caranya buka blackberry anda, pada menu Homescreen, lalu buka Option lalu buka Stauts, disini akan muncul pesan exceeding 120 k dan pastikan voisce usage exceeding 0 minutes, karena jika angka masih 0 berarti benar – benar original /asli, bar, dan belum pernah digunakan.



3. Dusbook
BlackBerry asli Sablon dusbooknya halus, ada notifikasi atau pemberitahuan hak paten dalam berbagai bahasa, pada sisi kanannya terdapat stiker indentitas handhield ,dusbook berwarna hitam dan tidak ada gambar BB yang ada hanya tulisan BlackBerry diatasnya. Sedangkan BlackBerry palsu Sablon dusbooknya kasar, pada bagian bawahnya biasanya tidak terdapat notifikasi atau semacam hak paten dalam berbagai bahasa, dan umumnya pada sisi kanan tidak ada stiker identitas handheld.

4. Cek Logo
Perhatikan logo yang muncul di LCD sama dengan logo yang ada pada body Blackberry. Contoh jika keluar Verizon atau AT&T pastikan logo di body Blackberry juga keluar Verizon atau AT&T. Kedua logo ini merupakan operator seluler di America, pastikan jika anda membeli Blackberry dengan logo ini, kondisi Blacberry sudah unlock ke operator seluler indonesia.

5. Cek Kinerja Handheld
Cara mengetahui Blackberry asli dan palsu selanjutnya dengan masuk Option lalu masukke Status ketik BU<spasi>YR lalu ketik TEST.

0 Response to "Cara Membedakan BlackBerry Asli dan Palsu"

Post a Comment