Raindrop Pengganti Kacamata

Raindrop merupakan teknik menempatkan implan kecil di bawah kornea untuk mengembalikan kinerja mata yang menurun akibat penuaan. Teknik ini awalnya dipelopori di Amerika, tetapi kemudian digunakan di Space Healthcare di Royal Leamington Spa, Warwickshire.

Teknologi ini juga dipercaya mampu menggantikan operasi laser/lasik, yang sampai saat ini dianggap satu-satunya pengobatan jangka panjang, meskipun beberapa pasien mengaku masih membutuhkan kacamata baca dalam cahaya redup.


Teknik ‘Raindrop’ ini diharapkan mampu mengatasi presbiopia, yaitu kondisi dimana kemampuan fokus mata kita menurun untuk melihat objek close-up seiring dengan bertambahnya usia. Gangguan presbiopia umumnya dialami oleh orang berusia di atas 40 tahun.

Menurut Mark Wevill, seorang ahli bedah mata berpendapat bahwa "Teknik Raindrop tidak bisa menghentikan mata dari penuaan. Tapi itu dapat membantu mengatasi penurunan penglihatan yang disebabkan oleh proses penuaan."

Teknik baru ini diyakini menjadi solusi jitu untuk mengatasi banyaknya orang yang menggunakan kacamata. Di Inggris saja, terdapat 32 juta orang memakai kacamata. Adapun biaya operasi ini sebesar £ 2.495. Sayangnya teknologi ini masih tersedia di Inggris.

0 Response to "Raindrop Pengganti Kacamata"

Post a Comment