Gareth Bale Atlet Dengan Bayaran Tertinggi se-Inggris Raya

MADRID - Gareth Bale yang bergabung dengan Real Madrid, kini dinobatkan sebagai olahragawan Inggris Raya dengan bayaran tertinggi. Olahragawan asal Wales itu berhasil mengalahkan pembalap Formula 1, Lewis Hamilton dan pegolf Rory McIlroy.

Menurut Forbes, pendapatan Bale saat ini mencapai angka 30 juta euro sebelum dikenai pajak. 20 Juta euro diantaranya didapatkan pemain berusia 25 tahun itu hanya dari gaji dan bonusnya di Real Madrid.

Seperti kebanyakan olahragawan besar lainnya, selain dari gaji, Bale juga mendapatkan pemasukan dari beberapa pihak sponsor dan iklan yang melibatkan mantan pemain Southampton dan Tottenham Hotspur itu.

Bale berhasil mengalahkan pendapatan Lewis Hamilton yang merupakan juara dunia F1 yang memiliki pemasukan sebesar 26 juta euro. Setelah mereka berdua, pemain Britania Raya yang memiliki pendapatan besar lainnya ada pada diri pegolf Rory McIlroy (20 juta euro), Wayne Rooney (19 juta euro), dan Steven Gerrard (16 juta euro).

Bale juga kini menjadi pemain sepak bola termahal dunia saat ini ketika hengkang dari Tottenham ke Real Madrid dengan biasa sebesar 100 juta euro pada September 2013.

Namun, untuk peringkat pertama dunia menurut Forbes masih dimiliki oleh petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, yang memiliki pemasukan sebesar 85 juta euro. (Tribunnews.com)

0 Response to "Gareth Bale Atlet Dengan Bayaran Tertinggi se-Inggris Raya"

Post a Comment