Fakta Unik Gedung Tertinggi di Dunia Burj Khalifa

Burj Khalifa adalah sebuah gedung pecakar langit tertinggi di dunia yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Sebelumnya gedung ini bernama Burj Dubai sebelum berganti nama menjadi Burj Khalifa. Gedung ini diresmikan pada 4 januari 2010 silam

Berikut fakta unik gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa :
  1. Tinggi Bangunan
    Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007, dan sederet gedung tertinggi lainnya. Hingga pada akhirnya berhasil meraih predikat sebagai gedung tertinggi di dunia. Tinggi Burj Khalifa  adalah 828 meter setara dengan 2.717 kaki.
  2. Lift Tercepat
    Burj Khalifa juga dilengkapi lift tercepat di dunia yang bergerak dengan kecepatan 60 Km/jam atau 16.7 m/s. Lift ini juga merupakan lift yang pernah dioperasikan paling tinggi di dunia.
  3. Lantai Terbanyak
    Burj Khalifa juga merupakan bangunan paling banyak lantai di dunia dengan total 164 lantai termasuk 2 lantai underground (Bawah Tanah). Sebelumnya Menara Willis dan World Trade Center merupakan bangunan dengan paling banyak lantai yaitu 110 lantai.
  4. Biaya Pembangunan
    Total biaya investasi untuk membangun  Burj Khalifa sekitar US$ 4,1 Miliar Atau Sekitar Rp. 45 Triliun.
  5. Area
    Burj Khalifa mempunyai luas lantai dasar saja mencapai 334.000 Meter persegi, dan Burj Khalifa juga dikelilingi oleh taman seluas 15 hektar.

0 Response to "Fakta Unik Gedung Tertinggi di Dunia Burj Khalifa"

Post a Comment