Prabowo Peringatkan Jokowi Soal Menkum HAM Banding Kemenangan Ical

Koalisi Merah Putih (KMP) terus berjuang merebut kembali Golkar dan PPP. Setelah Golkar kubu Aburizal Bakrie menang di PTUN, Menkum HAM Yasonna Laoly mengajukan banding. Dedengkot KMP, Prabowo Subianto, langsung melontarkan peringatan untuk Presiden Joko Widodo.

Prabowo baru mengumpulkan elite KMP pada Rabu (20/5) malam. Tasyakuran ulang tahun pertama KMP itu juga jadi ajang pembahasan isu terkini, termasuk kemenangan Ical cs di PTUN yang berbuntut banding yang diajukan Kemenkum HAM.

Prabowo pun langsung melontarkan peringatan untuk Presiden Jokowi. Prabowo mengungkit komitmen Jokowi untuk menghindari kegaduhan politik demi pemerintahan yang lancar jaya.

"Kita prihatin bahwa justru banyak kegaduhan-kegaduhan yang tak perlu ditimbulkan oleh beberapa individu dalam pemerintah sendiri. #1TahunKMP," kata Prabowo lewat twitter, Kamis (21/5/2015).

Meski tak langsung menyebut siapa orang di dalam pemerintahan yang membuat gaduh, Prabowo memberi peringatan kepada Presiden Jokowi bahwa ketenangan politik tak akan terwujud kalau ada yang terus membuat gaduh. Prabowo mengingatkan pentingnya kepastian hukum dan menjaga marwah demokrasi.

Meski demikian, Prabowo tetap menegaskan komitmen KMP untuk terus bermitra kritis dengan pemerintah. "KMP akan selalu akan menjaga & mengutamakan kepentingan bangsa & negara. Mohon doa' dan dukungan sahabat selalu. Terima kasih. #1TahunKMP," pungkasnya.

0 Response to "Prabowo Peringatkan Jokowi Soal Menkum HAM Banding Kemenangan Ical"

Post a Comment