Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

Mungkin sobat sedang kebingungan bagaimana cara membuat blog. Apakah karna tugas sekolah atau kampus yang mengharuskan mempunyai blog agar dapat mengikuti latihan atau tugas melalui blog masing-masing agar mendapatkan nilai. Ataupun ada sebab lain supaya dapat di ketahui oleh banyaknya pengguna internet. Ataupun sobat ingin membuat blog supaya bisa mendapatkan penghasilan.

Blog pada dasarnya disebut sebagai Web Blog yang merupakan salah satu aplikasi web yang mana postingan atau artikel yang diposting didalam blog sering sekali berurutan, yaitu dari tulisan terbaru hingga tulisan yang paling lama.

Kenapa harus di blogger / blogspot? Karena di situs tersebut kita dapat membuat blog secara gratis dan juga telah bekerja sama dengan Google, jadi dapat lebih mudah blognya sobat tampil di mesin pencari Google. Dan di Blogger.com tampilannya sangat simple untuk yang masih awam atau yang masih pemula serta mudah untuk di otak – atik seperti ganti template atau background blog, menambah widget, kalender dan lainnya.

Langkah-langkah membuat Blog gratis.

1. Masuk ke halaman Blogger , sama halnya dengan jejaring sosial jika kita tidak ada email kita harus membuat gmail terlebih dahulu.

2. Setelah email telah di buat, langsung mendaftar blogger, silakan isikan nama email Gmail beserta passwordnya, sama seperti login ke gmail.com. Setelah itu klik Sign In

3. Nanti akan ada menu melayang. Isikan Judul dan Alamat blog dengan nama blog sesuai keinginan sobat, dan apabila sudah diisi alamat blognya maka nanti ada tulisan dibawahnya Alamat blog ini tersedia, kalau tidak sobat bisa mengganti nama blog yang lainnya seperti blogsobat atau yang lainnya sampai nama blog tersedia. jika sudah di buat tinggal memilih template atau tampilan blog yang ada, pilih sesuai selera. Untuk template bisa di ubah sesuai selera, pilih sembarang saja.

4. Setelah melewati tahap sebelumnya,  blog agan sudah selesai dan  tinggal klik Mulai atau gambar pensil untuk Posting artikel terbaru yang ingin sobat tampilkan.

Itulah langkah-langkah mengenai cara membuat blog gratis dan mudah di blogspot. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat buat teman-teman yang mau membuat blog gratis di blogspot.

Selamat berkarya ya sobat.

0 Response to "Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot"

Post a Comment