Pengertian Bitcoin, Dogecoin, dan Litecoin

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Bitcoin menggunakan jaringan peer-ke-peer yang menghubungkan semuanya. Tidak seperti mata uang pada umumnya, Bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa Bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang yang mempunyainya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Litecoin Tidak ada perbadaan yang jauh antara keduanya, Litecoin juga sama seperti Bitcoin hanya nama dan nilai tukar saja yang membedakan keduanya, Bitcoin memiliki nilai tukar yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Litecoin, Litecoin dan Bitcoin dapat memungkinkan pembayaran instan kepada siapa saja dan dimana saja di dunia tetapi tentu saja hanya orang yang memiliki wallet atau akun bank penyimpanan bitcoint tersebut. Meskipun memiliki kesamaan tapi Litecoin memberikan konfirmasi transaksi lebih cepat ( 2,5 menit rata-rata )
 
 DogeCoin merupakan mata uang digital sama seperti Bitcoin dan Litecoin, atau yang biasa disebut dengan cryptocurrency. Dogecoin dibuat oleh Jakson Palmer  bersama temannya Billy Markus, Dogecoin ini diperkenalkan pada tahun 2013 silam. Sedangkan nama dari Dogecoin ini diambil dari tokoh Meme Doge, yaitu anjing Shiba inu yang sering dijadikan bahan lelucon dalam dunia meme.  Nilai tukar Dogecoin terhadap dollar langsung melejit selang beberapa hari pada saat peluncuran perdananya, yaitu dari $0.00026 menguat menjadi $0.00099.

1 Response to "Pengertian Bitcoin, Dogecoin, dan Litecoin "

  1. mau tanya min,, kalau sudah punya wallet bitcoin apakah bisa dipakai juga untuk simpan litecoin juga?

    ReplyDelete